Skip to main content

Counter Strike

Counter-Strike (disingkat CS) adalah permainan video
tembak-menembak orang-pertama yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life
oleh Minh "Gooseman" Le
dan
Jess "Cliffe" Cliffe
. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan Counter-Strike pada Xbox. Counter-Strike menampilkan tim counter-terrorist (CT) yang melawan tim teroris dalam serangkaian ronde.

Game CS ini dikembangkan oleh Valve Software, diterbitkan oleh Vivendi Universal (PC) dan Microsoft Game Studios (Xbox). Sistem Operasi yang dapat digunakan adalah Microsoft Windows, Xbox, bahkan bisa dimainkan di Linux untuk versi yang 1.6. Game ini pertama dirilis tanggal 12 Juni 1999 (modifikasi), 8 November 2000 (original) dan 25 Maret 2004 (Xbox).

Game ini bisa dimainkan oleh single player, maupun multiplayer. Kebutuhan sistem yang diperlukan untuk memainkannya adalah Processor 500 MHz, RAM 96 MB.

SKENARIO PERMAINAN
Memainkan game ini seolah sperti terlibat dalam satu rangkaian film action teroris. Senjata, bom, dan amunisi yang Anda gunakan hanya diperoleh dengan cara membeli. Lalu dari manakah dananya? Setiap pemain bisa mendapatkan dana dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membebaskan tawanan terlebih dahulu. Tapi Anda pun bisa dikenakan sanksi dan kehilangan uang gara-gara melakukan tindakan yang salah dan berakibat fatal. Contohnya bila Anda tanpa sengaja membunuh seorang tawanan atau rekan satu tim sendiri.

Counter-Strike menyediakan empat macam skenario permainan: Hostage Rescue, Bomb/Defuse, Escape, dan Assasination.

1. Level Hostage Rescue
Bila Anda bermain sebagai teroris, tugas Anda adalah menghalangi para tim antiteroris yang ingin membebaskan para tawanan ke zona pembebasan. Bila Anda anggota tim antiteroris, Anda harus membebaskan tawanan dengan cara menekan satu tombol Use ketika berada didekat tawanan tersebut. Tawanan ini selanjutnya akan terus mengikuti ke mana Anda pergi. Sementara itu Anda harus terus menghindari serangan para teroris.

2. Level Bomb/Defuse
Tujuan pasukan teroris pada level ini adalah memasang bom C4 pada satu area yang dituju. Sementara pasukan antiteroris harus bisa mencegah atau menetralisir bom tadi. Para pemain harus pula memperhatikan radius ledakan bom ini bila suatu saat meledak. Tim antiteroris bisa memenangkan level ini bila berhasil menetralisir pasukan teroris satu per satu.

3. Level Escape
Tugas tim antiteroris di sini adalah mencegah para teroris menuju titik pelarian (escape point) yang telah ditetapkan. Tim teroris dinyatakan menang bila setengah dari anggota tim teroris berhasil melarikan diri.

4. Level Assasination
Pada level ini salah satu anggota dari tim antiteroris berlaku sebagai VIP. Tujuan utama disini adalah membawa VIPmenuju escape point yang telah ditentukan dengan selamat.

silahkan lihat situs resmi Counter-Strike di www.counter-strike.net.

Comments

Post a Comment