Skip to main content

cerita tentang D

post ini kayaknya cuma menarik untuk saya. hahaha. mohon maaf ya, tadinya mau tulis singkat aja, eh jadi panjang banget begini 😅 *berasa ada yang baca*

Pertama kali ketemu laki-laki yang insha Allah akan jadi suami H-1 bulan ini tanggal 17 Januari 2015 di TMII. Hari itu hari wisuda sahabat saya, sebut saja A. Sebenarnya, pertemuan saya dan D ini bisa dibilang agak direncanakan. Kenapa agak? Gini, A ini mau bawa dua mobil untuk keluarga ke tempat wisudanya, tapi kekurangan driver. Jadi A minta tolong D untuk bantu jadi driver. D mau tapi dia minta ke A untuk ajak saya. Hahaha semacam win win solution. Tapi gak dipaksa juga, karena A tahu saya suka piket kantor di hari Sabtu, jadi dia bilang ke D "iya, diusahakan". Kebetulan, Sabtu itu bukan giliran saya piket dan saya memang niat banget datang ke wisuda A dari jauh hari. Oiya, fyi, D ini teman semasa SMP si A, waktu itu A pacaran sama temennya D yang rumahnya dekat dengan D. Jadi mereka lumayan sering ketemu.
Lucunya sih, sebelum diminta datang ke wisuda, A chat saya katanya "ada temen gw kirim salam", "siapa?", "nih fotonya, namanya D", "ok, waalaikumsalam". Saat itu, gak ada rasa apa-apa dan gak mikir bakal lanjut sama D, tapi semesta punya rencana lain.

Saya sudah sampai di rumah A pagi, karena acaranya siang, saya lupa jam berapa. Seluruh keluarga sudah kumpul, tinggal nunggu D dan temannya (pacarnya A) jemput pakai mobil satu lagi. Saat D datang, saya gak terlalu jelas lihat mukanya, saya langsung masuk mobil dan duduk di bangku paling belakang sama si A, bangku tengah penuh oleh kakak-kakak, ipar dan ponakan si A. Sampai di TMII, saya kenalan sama D, setelah A dan almarhum ayahnya masuk ke venue wisuda. Saya, pacarnya A dan D pisah dengan kakak-kakak si A. Kita memilih main sendiri. Pertama yang kita lakuin di TMII adalah makan di CFC dekat Gondola, karena memang sudah jam nya makan siang. Sesudah makan, kita naik Gondola. Pacarnya A sengaja ngebiarin D duduk di samping saya. Haha kayak abg banget ih...

First impression kenal D? I must admitted, I like him personally. Ngobrol dan becandanya seru, gak jaim walaupun pertama ketemu. Saya jomblo 6 bulan setelah putus dari pacar sebelumnya and it's so exhausted to know people from the beginning. Semua cowo yang saya kenal selama itu gak ada tuh yang bikin saya jatuh cinta. Nah, pas ketemu D, saya kayak nemuin diri sendiri versi laki. Hahaha. Hari itu berakhir sama jalan-jalan ke puncak, keluarganya A yang traktir dan setelah itu saya pulang diantar A, pacarnya dan D. I was so happy, but still didn't expect anything about D.

Besoknya saya harus pulang ke kost-an, saya kost di Tebet dekat kantor, setiap Minggu sore saya pulang. Biasanya diantar adik atau naik kereta, maklum lagi jomblo. Tapi sore itu saya diantar sama kenalan saya. Sebelum pulang, kita nonton dulu di Hollywood XXI, saya lupa filmnya apa, yang jelas saya gak mikirin D sama sekali sampai D chat saya malam itu, setelah saya pulang nonton.
"Dapat salam dari badutnya", begitu kira-kira isinya. Klise tapi bikin senyam-senyum gak jelas. Dia kirim foto kita bertiga sama badut di TMII. Ini fotonya.


Hahaha.. Kalau liat foto ini, bawaannya mau ketawa, bukan karena fotonya lucu, tapi karena ingat si badut jadi bahan D chat saya pertama kali malam itu. Jago banget ngelobi kakanyaaah 😋

Setelah chat malam itu, D jadi chat saya setiap hari. Kita mulai saling kenal. Dia main ke kost saya. Makan angkringan dan jalan-jalan ke Sevel Saharjo yang saat itu masih ada. Nyenengin bangettt jalan sama D, saya gak pernah ngerasain seseru, senyambung itu ngobrol sama laki setelah putus. Saya bisa langsung jadi diri sendiri di depan dia.

Saya dan D jadi dekat setelah sekitar satu bulan sering chat dan ketemu. Terus pacaran deh. Iya, secepat itu. Tapi D gak nembak saya macam abg, D cuma bilang "kita jalanin ya" di dalam mobil menuju pulang setelah jalan di salah satu mall di Bogor dan ya, saya setuju. Wong saya juga suka. Hahaha. Setelah itu baru deh sifat asli keluar semuaaa, ribut kecil mulai bermunculan, dari hal sepele sampai hal yang menurut saya bahaya kalau terus lanjut sama D. Waktu itu, D sering bohongin saya, ngumpetin suatu hal di belakang saya, ganjen dan gak peka. Siapa sih yang suka laki begitu? Kata putus gak sekali saya ucapin, tapi D selalu minta maaf dan gak pernah pergi. Siklusnya begitu terus sampai saya ngerasa D berubah jadi laki. Lebih laki. Hahaha. I mean, lebih dewasa, lebih peka, lebih bisa ambil keputusan. Dia mulai kerja juga di start up milik kakak pertamanya sampai hari ini. Bisa dimaklumi sih, saya dan D cuma kenal satu bulan lalu pacaran. Saya gak tau masa lalunya, sifat, karakternya, begitupun dia. Semuanya dipelajari selama pacaran.

Lalu tahun berikutnya, tahun 2016, saya mulai berani ngomong ke D kalau saya mau nikah. Tapi di awal, saya sudah bilang sih, saya gak mau pacaran lagi setelah putus dari yang kemarin kecuali pacar saya nantinya jadi suami saya. Which means, saya mau cari calon suami, kalau D niatnya cuma mau main-main, ya jangan sama saya. D menyanggupi untuk serius dan bilang akan nikahin saya di tahun 2018. Entah kenapa saya setuju. Mulai dari sana, saya nabung berjangka di salah satu bank konvensional, target saya tabungan selesai di awal 2018. Begitu juga D, setelah ngomong ke papa mamanya yang waktu itu juga sudah kenal saya dan alhamdulillah mereka merestui. D diminta nabung dan ikut arisan untuk modal nikah. HAHAHA..
Kita sadar banget, kita harus punya modal sendiri untuk ngewujudin ini. Keadaan gak memungkinkan kita minta ke orang tua, selain gak mau juga sih. Kalau kata calon kakak ipar "iya sendiri aja, biar acaramu 'wangi', mi" #ifyouknowwhatshemeans. Hehehe. Ya walau akhirnya papa mama D dan papa saya bantu sedikit di persiapannya. Alhamdulillah tabungan saya dan D berjalan lancar sampai hari ini, rezeki kayak air, ngalir terus. Yang tadinya gak ada rencana beli seragam sahabat dan keluarga besar (karena keluarga besar D benar-benar besar. Papanya 6 bersaudara, Mamanya 11 bersaudara). Hahaha butuh budget banget gak tuh. Tapi alhamdulillah akhirnya semua kebeli. Now, I truly believe "nikah itu membuka pintu rezeki". Niatnya aja begini, gimana kalau nanti sudah sah. Thanks to Allah.

Persiapan nikah kita urusin sendiri, mulai dari urus KUA, undangan, souvenir, hias dan barang hantaran, dan perintilan kecil lainnya. Alhamdulillah keluarga ikut bantu, apalagi waktu acara lamaran. Alhamdulillah juga gak banyak drama dan debat selama persiapan. Alhamdulillah Allah Maha Baik.

H-1 bulan lebih sedikit jadi Ibu D.
Perut saya mulai berasa geli sesekali, jantung saya mulai berasa deg sesekali lalu normal lagi, berusaha sadar dan percaya kalau sebentar lagi saya mau jadi istri dari seorang laki-laki keturunan Jawa yang gak bisa bahasa Jawa. Dia akan jadi orang yang harus saya hormati, yang saya jaga hatinya, nama baiknya dan kesehatannya. Laki-laki yang akan jadi partner ibadah bareng, bernegosiasi, pillow talk sebelum tidur, berkeluh kesah soal apa aja, travelling, gosip, sayang-sayangan dan debat seumur hidup. Serem ya dengar kata seumur hidup. Tapi inilah keputusan saya dan D yang secara sadar diambil untuk menyempurnakan separuh agama.
.
.
.
Dear laki-laki yang akan memimpin saya mengarungi ups and downs nya hidup, semoga kamu sama bersyukurnya seperti saya untuk semua berkah ini.

Bismillah ya, sayang..


Comments